Welcome to my blog

Sabtu, 08 Februari 2014

penjelasan singkat tentang bus LEGACY SR-1 & Tourista from laksana karoseri


LEGACY SR-1

LEGACY SR-1 PRODUK ANDALAN LAKSANA KAROSERI

Legacy SR-1 merupakan produk Laksana karoseri yang  pertama kali di rilis pada ajang IIMS 2011 yang mana meneruskan kejayaan Legacy yang di launching tahun 2009. Legacy SR-1 salah satu jajaran produk bus premium Laksana untuk bertarung dengan dengan keroseri yang lain buat segmen bus premium... saingannya ya...bus yang berbody---->>>  Evonext dari New armada, Skyliner dari Rahayu Sentosa, JetbusHD dari Adiputro, Scorpion king dari Tentrem...
Legacy SR-1 di produksi hanya untuk chasis bermesin belakang contohnya Mercedez Benz yang seri OH, Hino RG & RK-8. Dan hanya untuk bus ber -AC.

Model ini di ciptakan oleh Kus Lesani Adnan ,beliau adalah bos dari PO. SAN (Siliwangi Antar Nusa) dan Kus Riri yang merupakan designer Laksana. Kenapa model ini di namakan Legacy SR-1? SR merupakan singkatan dari pencipta/designer model ini yaitu Sani dan Riri, sedangkan angka satu yaaa,, kalian udah pada ngerti dehh..

Perbedaan Legacy dengan Legacy SR-1 adalah yang paling mencolok pilar sampingnya,klo para #bismania menamakan selendang..
yang kedua : SR-1 memakai high deck , bodynya lebih tinggi 20cm_an deh.

Pada tahun 2012 ini muncul Legacy SR-1 Limited Edition yang sebenarnya gak begitu limited banget, perubahan hanya pada tampilan bagian yang lebih menonjol pada bagian bawah kaca depan hingga atas lampu utama. sedang pada bagian belakang, adanya penambahan lampu LED serta ter dapat tulisan Limited Edition. Oooopss...hampir lupa, juga penggatian logo Laksana pada pilar sampingnya/selendang.



Tourista

Model Tourista adalah body yang berkonsep medium bus.Dimana pada design bis ini banyak mengadopsi model big bus Legacy dan Legacy SR1 yang juga lahir di karoseri Laksana.Terbukti jika di lihat dari samping dengan mata telanjang , terlihat selendang bus yang sama persis dengan model big bus Legacy SR1.

Fasilitas yang ada pada interior bis juga tidak jauh berbeda dengan Legacy.Ada lampu LED Light System, lantai dengan vinyl flooring, seat Versa garapan Laksana sendiri dengan bagasi atas menggunakan cover (tutup).Kapasitas bus ini memiliki 25 kursi

Laksana adalah salah satu karoseri di Indonesia yang tahun-tahun terakhir ini gencar dengan menggelontorkan produk-produk baru mereka.
Tidak ketinggalan di ajang IIMS 2011 ini salah satunya dengan mengedepankan Medium Bus mereka dengan label "TOURISTA"

Mereguk sukses Big Bus mereka sebelumnya yaitu Legacy maupun seri Legacy SR1 nya, medium bus inipun banyak mengadopsi model tersebut. Bisa dilihat dari pilar samping yang melengkung ke depan.
Untuk tampilan depan dengan model lampu baru, untuk model belakang mungkin ini mengadopsi dari seri Sonic 3
Interior lumayan mewah sekelas Legacy dengan lampu LED Light System, lantai dengan vinyl flooring, seat Versa garapan Laksana sendiri dengan bagasi atas menggunakan cover (tutup).

Dengan chasis Hino FB medium bus ini bisa untuk 25 kursi penumpang dan masih terasa nyaman.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar