Welcome to my blog

Minggu, 09 Maret 2014

ADI PUTRO : JETBUSHD2 (NEW fFEB 2014)

Kompilasi foto Jetbus HD 2 #1

Memang benar ternyata produk terbaru karoseri Adi Putro adalah Jetbus HD 2 dimana sudah muncul beberapa bus dengan model terbaru ini dijalanan Indonesia. Jika pada waktu yang lalu banyak yang menyebut produk terbaru karoseri Adi Putro dengan Jetbus Z mungkin karena angka 2 terlihat seperti huruf Z. Nah berikut ini adalah beberapa foto penampakan Jetbus HD 2 dari beberapa PO besar di Indonesia yang kami kumpulkan dari jejaring sosial Instagram Karoseri Adi Putro. Dan ternyata produk terbaru karoseri Adi Putro rilis sebelum ajang pameran bergengsi IIBT 2014.
Berikut beberapa foto yang kami ambil dari akun Instagram Karoseri Adi putro diantaranya PO Budiman, PO Haryanto, PO Subur Jaya, PO Kramatdjati dan lainnya.
 
Lampu senja full LED lamp
pict: Rizky D'hansome


Jetbus HD 2 PO Haryanto
Jetbus HD 2 PO Haryanto

Jetbus HD 2 PO Budiman
Jetbus HD 2 PO Budiman

Jetbus HD 2 PO Budiman
Jetbus HD 2 PO Budiman
Jetbus HD 2 PO Kramatdjati
Jetbus HD 2 PO Kramatdjati
Kompilasi foto Jetbus HD 2 #1



 
Samping

Sama saja dengan generasi sebelumnya

Samping dari depan



Tampak garah dengan head lamp yang bersudut tajam

Bodi samping Jet Bus HD 2 ini masih sama dengan Jet Bus sebelumnya alias tidak ada perubahan sejak zaman New Travego. Penampilan New Travego dengan pilarnya A nya yang khas tetap dipertahankan karena memang masih terlihat belum bosan untuk dilihat. Dan terbukti jenis New Travego ini menjadi primadona bagi banyak perusahaan otobus untuk memilikinya.




Samping dari belakang

Benar-benar penyegaran ditambah paduan warna yang segar.


Belakang

Bentuk belakang Jetbus HD/RD 2 ini lebih kekar dibanding pendahulunya. 


Doble

Doble JETBUS RD 2 dan doble muffler knalpot


Lampu belakang

Lampu belakang model terbaru dengan lampu-lampu barisan LED yang akan semakin terang namun tetap awet dan hemat listrik. 


Bagian di atas kaca belakang yang lebih kembung

Kisi-kisi udara saat ini sudah tidak terdapat di kap mesin belakang, namun naik ke bagian di bawah kaca. Bentuk kisi-kisi udara Jetbus 2 berbentuk mendatar disusun tiga. Terlihat cocok dan matching dengan lampu barunya yang sekilas mirip-mirip dengan lampu boomerang New Marcopolo.


Model bagian belakang sudah pasti yang akan menjadi minor change atau perubahan kecil adalah pada bagian rearlamp dan kisi-kisi udara. Pada bodi Jetbus 2 ini menggunakan lampu full LED yang sekilas mirip dengan lampu New Legacy SR-2 tapi tenyata berbeda. Lampu  belakang jetbus 2 lebih kecil daripada lampu Legacy Sr-2. Masih sama dengan seri pendahulunya New Travego - New Marcopollo - dan Jetbus ini menambahkan aksen stop lamp LED memanjang di bawah kap mesin sehingga lampu kanan dan kiri menyatu. Kisi-kisi udara di kap mesin Jet bus 2 saat ini diliburkan, yang ada hanya 3 kisi-kisi horisontak di antara kaca diamond class dan penutup kap mesin. Seperti model Royal travego Tenterm pada PO. Kramat Djati yang terkesan lebih simpel namun tetap garang.



Terlihat segar dengan warna orange


Pilar khas New Travego


Stiker identitas diri sebagai Jetbus RD 2 di kaca atas bagian tengah. Spion masih menggunakan spion standar, mungkin bila menggunakan spion Skyliner atau SR-2 Sinar Jaya yang panjang akan semakin menambah garang penampilan. 



Lampu depan juga sekilas mirip Legacy Sr-2 dan ternyata jika dilihat lagi berbeda jauh. Dengan tampilan yang tajam plus lampu senja full LED yang menutupi hampir seluruh bagian atas bemper depan hingga pinggiran headlamp. Jika dilihat tampilan belakangnya lebih gemuk atau berisi daripada JB sebelumnya. Lihat di atas kaca belakang sedikit berisi hampir sama juga dengan Skorpion X dan Legacy Sr-2. Era 2014, Eranya bodi berisi.

Siap mengaspal jalur panas pariwisata tanpa batas trayek, tunggu kedatangannya di kota-kota Anda masing-masing. Karena pastinya Jetbus HD 2 ini akan laris manis di pasaran seperti pendahulunya. 

Sumber : 
http://fastrans22.blogspot.com/2014/02/adi-putro-jet-bus-hd-2-jet-bus-z-new.html
http://www.karoseri-id.com/2014/02/kompilasi-foto-jetbus-hd-2-1.html

1 komentar: